Senin, 24 November 2014

PEKAN MADRASAH MI KOTA BANJARMASIN TAHUN 2014

Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kota Banjarmasin pada tanggal 24-26 Nopember 2014 adakan acara kompetisi madrasah ibtidaiyah se Kota Banjarmasin yang dikenal dengan istilah "Pekan Madrasah." Pada tahun ini kegiatan pekan madrasah dipusatkan di MI Istiqlal yang beralamat di Jalan Sei Andai Banjarmasin. Ada 11 (sebelas) cabang  kompetensi yang dilombakan antara lain bakisah bahasa Banjar, pidato, dan tilawah. Selengkapnya lihat jadwal berikut:

Pekan Madrasah MI Kota Banjarmasin dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, yaitu Bapak Dr. H. Ahmadi H. Syukran, MM. Beliau dalam amanatnya menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini adalah kebersamaan, kekompakan, silaturrahmi, dan menjadi juara bukan menjadi tujuan, karena semua yang hadir adalah sudah juara dan pemenang.




Ketua Panitia Pelaksana Pekan Madrasah MI Kota Banjarmasin Bapak Zaini, S.Pd.I menyampaikan laporan kegiatan dengan penuh semangat dan berharap agar kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dan saling berbagi dengan prinsip berbuat dan terus berbuat untuk kebaikan. 

 Guru H. Yusuf Hipni nampak sedang mengontrol kelengkapan dan kesiapan pekan madrasah, termasuk tropi untuk para juara telah disiapkan dan langsung dibagi kepada sang terbaik setelah lomba selesai dan pengumuman peserta terbaik.


  Suasana pada saat pembukaan Pekan Madrasah MI Kota Banjarmasin, nampak kepala-kepala madrasah turut berhadir dalam acara tersebut.

 Pengawas Kemenag Kota Banjarmasin pun tidak ketinggalan berhadir dalam acara pembukaan pekan madrasah, nampak Ibu Siti Latifah, Ibu Siti Murni, Ibu Septy Rovana, Ibu Husna Maisa'adah, Ibu Maulina. Juga Ibu pengawas lainnya dan  Bapak-Bapak pengawas juga berhadir hanya hiden dari kamera pengintai.

 Bapak Abdul Wahid dan Bapak Budi yang merupakan guru MI Kota Banjarmasin nampak menghibur hadirin dengan kesenian madihin. Dengan piawai Bapak Abdul Wahid menyapa para undangan dan melantunkan bait-bait madihinnya.

 Para undangan juga dihibur oleh atraksi pencak silat perguruan gunung jati yang dilakonkan oleh anak-anak dari MI Nurul Islam Yavahut dan MI Norrahman Banjarmasin.

 Kesenian tari tradisional yang dimainkan oleh siswa-siswi MI Ihya Ulumuddin Banjarmasin mampu memukau para hadirin dan diberikan apresiasi tepuk tangan dari para hadirin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar