Kamis, 30 Oktober 2014

MIN Kelayan Banjarmasin, Implementasikan Kurikulum 2013

Implementasi Kurikulum 2013 mengharuskan guru kreatif dalam proses pembelajaran. Guru tidak dibenarkan hanya terpaku pada teks yang ada pada buku pelajaran. Terlebih pada tingkat SD/MI dengan pembelajaran tematik terpadu, guru dituntut punya wawasan luas yang tidak hanya harus menguasai satu mata pelajaran tetapi harus bisa memadukan berbagai mata pelajaran menjadi kemasan yang menarik dengan tanpa mengabaikan kompetensi dasar pada masing-masing mata pelajaran. Kompetensi inti yang menjadi perekat semua mata pelajaran harus selalu menjadi acuan dan dasar setiap langkah pembelajaran. Hal-hal yang dikemukakan di atas mulai diimplementasikan di MIN Kelayan Banjarmasin.

Berikut kegiatan guru kelas I, Ibu Anita, S.Pd.I ketika menjelaskan kegiatan yang harus dilakukan oleh peserta didik yang diselingi dengan tanya jawab yang memancing keaktifan peserta didik:





Berikut kegiatan guru Kelas IV, Bapak H. Suhaimi, S.Pd.I. Penggunaan LCD proyektor, kegiatan belajar kelompok, pengamatan sederhana terhadap hewan (tema: peduli terhadap makhluk  hidup) mulai  dikembangkan.







(Dokumentasi kunjungan kelas H. Abd. Basith -Pengawas Madrasah-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar